Tuesday 6 May 2008

HASIL YANG MEMUASKAN

Bahasa inggris bagiku merupakan mata pelajaran yang sulit buat dipahami,nggak tahu kenapa? tapi aku selalu berusaha untuk selalu memahaminya. Dari SMP kelemahan ku itu memang terletak dibahasa Inggris, namun walau nilai UN aku hanya 7,6 aku tetap merasa belum yakin. Saat di duduk di bangku SMA pikiran ku tambah berat saja bobotnya, apalagi pelajaran Bahasa Inggrisnya.
Selama ini aku baru 1 kali remid bahasa Inggris.
Berusaha agar tidak remid lagi aku mulai ingin bangkit dari rasa malas yang selalu menemani hari-hariku. Guru Bahasa Inggris mengumumkan bahwa minggu depan akan dilaksanakan ujian blok yang kedua, aku terkejut sekali mendengarnya, aku sudah berkeyakinan bahwa aku pasti kan remid lagi, susah ya jadi orang malas!!!!.Namun yang aku heran kenapa dijauh-jauh hari aku tidak mempersiapkan materi yang akan diujiankan, melainkan pas waktu malamnya aku sibuk belajar. Malam sebelum ujian dilaksanakan aku mulai sibuk mebuka semua buku pelajaran bahasa inggrisku, bahkan mulai dari buku yang dari SMP yang masih ada hubungannya dengan pelajaran di SMA. Aku berusaha sekali buat memperbaiki nilai-nilai ku yang pertamanya sangat menjengkelkan walau aku sendiri yang
Malam itu memang terasa dingin . rasanya mau tidur aja dan mimpi indah atau smsan iseng. Namun kali ini aku bisa mengalahkan semua rasa malas yang selalu hadir dikehidupanku. Aku tetap focus sama materi yang akan diujiankan, mulai dari Bab 4-7. Dari setiap halaman aku coba untuk memahaminya, disaat aku sedang focus sama belajar aku mulai merasa kesepian dan sepertinya aku juga harus minta informasi sama orang yang bisa membantu aku agar dapat dengan lebih mudah untuk memahaminya. Disaat itulah Mbax angkat aku sms aku,aku jadi semangat banget buat belajar karena mbax aku ngedukung banget buat keberhasilan aku, dan dia bilang kalau aku harus memberikan nilai yang terbaik buat dirinya. aku jadi termotivasi buat belajar dengan serius. Tak terasa waktu telah menunjukan pukul 22.30,walau mata ku rasanya selalu ingin menutup aku tetap serius belajar,aku ingin buktikan kalau nantinya aku nggak akan remid lagi, kan malu sama teman, kalau remid! Akhirnya aku nggak bisa lagi menahan mataku untuk tidur,aku menyelesaikan belajarku, namun sebelum aku tidur aku sudah mengeset alarm di hp ku tepat pukul 3 pagi. jadi jam tidurku malam itu hanya sekitar 3 jam, singkat banget ya?tapi itulah mungkin cara bagiku buat nggak remid lagi, dan lagi sebelum aku ikut UN SMP aku juga melakukan hal yang serupa seperti itu agar lulus.aku tidur dengan nyenyak banget,sampai-sampai alarm yang aku gunakan tidak dapat membangunkan diriku yang sedang tidur.Aku terbangun ketika azan subuh mulai menggema diatas langit tempat tinggalku, aku terkejut dan lalu bergegas kekamar mandi buat mengambil air wudhu dan bergegas untuk sholat. Dalam sholat ku aku memohon agar Allah memberikan jalan terang bagiku dan ujianku sukses,amin. Selanjutnya aku mulai lagi deh buat belajar, Ketika aku membuka buku bahasa inggris aku melihat ada pesan di HP ku yang aku letakan diatas meja dekat buku,ternyata mbak sudah sms aku agar nanti aku sukses ujiannya dan semoga tidak remid lagi dan ngingetin aku buat sholat malam. Aku sungguh senang sekali, tapi sholat malamnya nggak jadi. selanjutnya aku mulai untuk memahami lagi materi ujian. soal-soal semua aku pelajari walau sulit bagiku untuk menjawabnya,namun aku jawab sebisa kemampuanku.
Tak terasa hari sudah terang, aku bergegas merapikan buku-buku dan membereskan tempat tidurku.Lalu aku menuju kamar mandi,namun aku belum mau mandi loh!tapi aku kebelet sakit perut. aku biasa mandi agak siang jadi nggak dingin banget.Habis dari kamar mandi aku masih sempat buat baca-baca buku bahasa inggris.Tak lama kemudian aku baru mandi. Sebelum berangkat sekolah aku menyempatkan diriku untuk membaca Koran yang baru sampai kerumah, terus baru aku berangkat kesekolah. Disekolah aku masih tetap focus untuk tetap selalu sama materi bahasa inggris,hingga akhirnya kamipun sekelas siap untuk ujian bahasa inggris,Dalam ujian kami dibagi menjadi dua kelompok,kebetulan aku mendapat kelompok 2 sehingga harus ikut ujian pertama sedangkan kelompok 1 disuruh keluar dulu.Dalam ujian aku duduk dibangku dipaling depan jadi nggak ada kesempatan bagiku untuk nyontek atau melihat catatan,namun aku berdoa pada Allah agar nanti aku dapat mengerjakannya dengan baik dan benar.Selama ujian aku mengerjakannya dengan cepat sekali karena hampir semua soal telah aku pelajari dirumah.walau ada beberapa soal yang sulit aku pahami,namun aku tetap mengerjakannya dengan kata hatiku.Setiap manusia pasti memiliki rasa kesal ,pada saat itulah rasa kesal itu datang, ketika aku melihat teman-teman ada yang diam-diam melihat catatan walau aku juga pernah melakukannya, tapi ketika aku nggak melakukannya aku sangat kesal banget, aku yang berkorban mati-matian buat belajar ,tapi teman-temanku dapat dengan mudah menjawabnya.Mungkin ketika aku yang melakukan hal itu ada juga orang yang kesal sama diriku.he3x. Akhirnya waktu ujian telah usai,tinggal kami semua menunggu jawaban nilai-nilai kami.Hari berlalu demi hari,Teman aku yang ada di x5 mengatakan kalu aku dapat nilai 72,namun aku tidak begitu yakin,walau hatiku sebenarnya senang sekali. Aku tanyakan pada seluruh teman-teman aku,dan ada yang bilang aku dapat 64 darahku berdesir,aku sepertinya sangat kecewa sekali.
Ketika jam pelajaran bahasa Inggris Pak Katino, guru bahasa Inggris kami akan memberitahukan hasil ujian. Kami semua menanti sebuah jawaban darinya.Namun sebelum dia memberikan hasilnya,ia mengomentari dulu hasil ujian kami.Katanya kelas kami dibandingkan dari kelas lain nilainya paling tinggi.Kami semua bertepuk tangan tanda kami bangga dan senang.Namun……………..ada satu hal yang harus diperhatikan bahwa kelas ini juga paling banyak remidnya.Kamipun mulaimerasa penasaran dan kecewa sekali.Akhirnya Pak Katino mulai membacakan hasil ujian dari yang remid dulu,Setelah sampai akhir disebut tak ada terdengar namaku disebut.Aku sudah yakin dan senang sekali bahwa aku kali ini tidak remid.Aku merupakan salah satu dari tiga cowok yang tidak remid kali ini.Aku sangat bersyukur sekali pada Allah.dan aku sangat berterima kasih sekali sama mbak aku dan orang-orang yang menyayangiku yang selalu mendukung aku.Ternyata pengorbanan aku kali ini tidak sia-sia untuk mencapai hasil yang maksimal,walau nilai ku hanya berkepala 7.Akupun berpikir kenapa akhir-akhir ini aku selau malas buat belajar,dan pengennya main atau tidur terus.Aku menyadari aku selama ini jarang melakukan ibadahku sebagai seorang muslim sehingga mungkin inilah hukuman bagiku selalu remid karena malas untuk belajar.Dan kali ini aku mencoba untuk selalu melaksanakan ibadahku.Aku sangat bersyukur sekali, aku telah berkorban demi nilai yang bagus dan akhirnya akupun dapat mewujudkan impiannku.
Curup,18 oktober 2006


No comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Advertisers